Puluhan kios di Blok G masih ditutup

Rabu, 04 Desember 2013 - 08:04 WIB
Puluhan kios di Blok G masih ditutup
Puluhan kios di Blok G masih ditutup
A A A
Sindonews.com - Sepinya pengunjung Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat berimbas pada omset pedagang di blok tersebut. Kendati sudah berkurang, kini puluhan kios masih ditutup pemiliknya karena sepi pembeli.

Kepala Pasar Blok G Tanah Abang Warimin menjelaskan, saat ini tercatat ada 874 kios di Blok G. Sebanyak 579 kios terletak di lantai 3 yang merupakan eks PKL yang direlokasi.

Jika di lihat secara administrasi, sebenarnya kios yang ada di lantai 3 itu semua sudah ada pemiliknya, tapi masih banyak dari mereka yang menutup kiosnya.

"Kami mengambil peraturan, jika dalam satu bulan, 10 hari berturut mereka tidak membuka kiosnya maka kami akan berikan peringatan," ucap Warimin saat ditemui Sindonews di kantornya, Selasa (3/12/2013).

Pengelola sudah mengelaurkan surat peringatan kepada pemilik 189 kios yang sering tutup. Setelah itu, jumlah kios yang tutup berkurang jadi 97 kios.

"Setelah dilayangkan surat peringatan kedua, kini yang tutup tinggal 75 kios," terangnya.

Diakuinya, pdagang yang menutup kiosnya mengeluh sepinya pembeli. Pengelola sendiri sudah berupaya agar Blok G ramai dengan memberi hadiah mobil dan promosi-promosi lainnya.

"Kalau fasilitas seperti eskalator dan membangun jembatan penghubung dari blok F menuju blok G sudah direncanakan," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7750 seconds (0.1#10.140)