Pemprov DKI buka lelang jabatan Kepala Puskesmas

Selasa, 26 November 2013 - 15:41 WIB
Pemprov DKI buka lelang jabatan Kepala Puskesmas
Pemprov DKI buka lelang jabatan Kepala Puskesmas
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar seleksi terbuka lelang jabatan di lingkungannya. Kali ini seleksi terbuka lelang jabatan dibuka bagi jabatan Kepala Puskesmas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga mengatakan, seleksi terbuka lelang jabatan Kepala Puskemas ini digelar bersamaan dengan Kepala SMA/SMK Negeri di Jakarta yang dimulai sejak 26 November hingga 10 Desember.

"Tujuannya untuk melakukan reformasi birokrasi," kata Made di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2013).

Menurut Made, reformasi birokrasi ini mencakup perombakan pada sistem peraturan, kelembagaan, serta sumber daya. Lelang Kepala Puskesmas sendiri memperbutkan 44 kursi Puskesmas di tingkat kecamatan.

Ia membeberkan, persyaratan lelang jabatan Kepala Puskesmas ini yakni minimal golongan III C dan sudah bekerja minimal lima tahun di lingkungan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) atau Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD).

"Peserta lelang jabatan minimal harus berpindidikan S1 di bidang kesehatan atau keperawatan, termasuk dokter gigi dan umum. Usia peserta, maksimal 52 tahun. Kepala Puskesmas yang sekarang menjabat, wajib ikut," tegasnya.

Made mengutarakan, berdasarkan catatan BKD, sejauh ini ada sekitar 750 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI yang berpotensi ikut lelang ini. Pendaftar lelang jabatan Puskesmas ini nanti akan mengikuti serangkaian seleksi dan tes.

"Pertama, seleksi administrasi yang dilakukan bersamaan saat pendaftaran dibuka. Kemudian pada 11 Desember akan ada pengumuman untuk mereka yang lolos ke seleksi berikutnya," terangnya.

Ia melanjutkan, pada 13-15 Desember 2013, akan ada tes berikutnya berupa pengetahuan umum. Mereka yang lolos tes, kembali dites manajerial pada 16-31 Desember 2013. Sementara tes terakhir, nantinya akan melibatkan pihak ketiga seperti Kepolisan, Psikiater dan Konsultan.

"Mirip seperti lelang camat-lurah. Hasilnya akan dipilih 44 terbaik," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8234 seconds (0.1#10.140)