1.000 kaum duafa diberi pembekalan

Minggu, 24 November 2013 - 19:55 WIB
1.000 kaum duafa diberi pembekalan
1.000 kaum duafa diberi pembekalan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 1.200 kaum duafa asal Kota/Kabupaten Bogor diberi pembekalan agar dapat menjadi bagian agen perubahan di Taman Bogor Nirwan Residence (BNR), Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (24/11/2013).

Avicenia Darwis penggagas kegiatan bertema 1.000 Lentera Untuk Kaum Duafa yang juga Ketua Yayasan Qurotunnada Bogor mengaku pihaknya sengaja bakti sosial kali ini tidak memberikan materi berupa barang atau uang.

"Karena yang lebih berharga untuk kehidupan mereka (kaum duafa) adalah pembekalan ilmu terapan yang berguna dalam kehidupan mereka di masa depan," kata Avicenia.

Lebih lanjut, ia menuturkan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan komunitas, yayasan dan panti asuhan yang peduli dengan pengelolaan kaum duafa di wilayah Bogor.

"Kita ingin mencoba memahami hidup bersama duafa, kita ingin memberikan penerangan seperti lentera. Cita-cita kami ingin melahirkan agen perubahan dari para kaum duafa," tandasnya.

Dalam kegiatan ini mereka digembleng berbagai materi dengan konsep lentera, diantaranya lentera pendidikan, pelestarian lingkungan, budaya dan kesehatan. "Kita ingin wadah-wadah pengelolaan duafa ini fokus mengantarkan mereka sampai move on ke dunia kerja," tandasnya.

Sementara itu, Public Relation BNR Dedi Yudha mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan peduli ribuan kaum duafa ini sangat positif. "Karena bakti sosial yang dilakukan qurotunada ini sangat bagus dan bermanfaat bagi masa depan kaum duafa khususnya anak-anak," katanya.

Tak hanya, ia mengatakan meskipun pihaknya hanya menyediakan tempat atau lahan yang dekat dengan pegunungan, namun pihaknya siap mendukung segala macam kegiatan bersifat sosial.

"Karena kegiatan semacam ini sangat cocok dengan program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kami," ungkapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3440 seconds (0.1#10.140)