KAI tinjau perakitan KRL CL

Jum'at, 22 November 2013 - 10:10 WIB
KAI tinjau perakitan KRL CL
KAI tinjau perakitan KRL CL
A A A
Sindonews.com - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) hari ini meninjau perakitan rangkaian commuter line (CL) yang dibeli dari Jepang. Tahun ini PT KCJ membeli 180 unit untuk menunjang perjalanan pada tahun 2019.

"Saat ini sedang dilakukan perakitan pada KRL seri 205 yang telah didatangkan dari Jepang secara bertahap," kata Humas Daops I PT KAI Sukendar Mulya saat meninjau perakitan di Dipo Depok, Jumat (22/11/2013).

Pada satu rangkaian terdapat dua gerbong yang kursinya bisa dilipat. Hal itu untuk menunjang pertambahan penumpang sehingga yang terangkut bisa lebih banyak.

"Kalau sekarang satu gerbong menampung 230 penumpang, dengan gerbong kursi lipat ini bisa sampai 300 penumpang," tukasnya.

Humas PT KCJ Eva Chaerunnisa menambahkan, tidak semua gerbong dalam satu rangkaian dilengkapi kursi lipat. Karena tentunya penumpang masih memerlukan tempat duduk.

"Terutama bagi penumpang yang jaraknya jauh. Kursi lipat ini hanya ada di gerbong tengah saja," tukasnya.

Jika sesuai rencana rangkaian KRL CL ini bisa dioperasionalkan pada awal Desember. Tentunya setelah melewati tahapan pengecekan, pengujian dan sertifikasi dari Kementrian Perhubungan.

"Jika semua selesai maka kemungkinan awal Desember sudah bisa dijalankan," ujar Eva.

Baca juga: 30 unit commuter line bekas tiba di Priok
Lihat videonya, klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7832 seconds (0.1#10.140)