Nur Mahmudi nyemplung ke gorong-gorong Margonda

Kamis, 21 November 2013 - 13:12 WIB
Nur Mahmudi nyemplung ke gorong-gorong Margonda
Nur Mahmudi nyemplung ke gorong-gorong Margonda
A A A
Sindonews.com - Untuk memantau pelebaran Jalan Margonda, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail melakukan peninjauan langsung. Bahkan Nur Mahmudi tak canggung saat masuk ke kubangan lumpur untuk memastikan pembangunan gorong-gorong dilakukan dengan benar.

Rencananya, jalan Margonda akan diperluas menjadi 32 meter. Jalan yang sebelumnya hanya terdapat enam lajur akan ditambah menjadi delapan lajur.

Sehingga bangunan yang masih melanggar Garis Sempadan Bangunan (GSB), harus mundur 10 meter ke belakang.

"Jalan batas terluas dari batas jalan, batas terluar yang harus dibebaskan dari seluruh bangunan. Nanti akan 32 meter dan menjadi etalase bagi Depok," katanya di lokasi, Kamis (20/11/2013).

Nanti, gedung - gedung yang ada harus dimundurkan, sehingga ada ruang untuk kepentingan bisnis sebagai lahan parkir.

Nur Mahmudi mengklaim pihaknya telah menyosialisasikan penataan Margonda sejak tahun 2011. Sedikitnya ada 371 bangunan di Jalan Margonda, dan sudah 150 bangunan mundur 10 meter.

"Selebihnya masih penyesuian. Ini untuk fasilitas bisnis mereka, parkir mobil, parkir motor. Kami kasih waktu sampai awal 2014. Dan gorong - gorong atau drainase ini membuat hujan yang turun di kawasan Margonda, membuat air lancar dan tak ada genangan lagi di Margonda," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5292 seconds (0.1#10.140)