Polisi pastikan motor pelaku ranmor Kalisari hasil curian

Senin, 18 November 2013 - 01:32 WIB
Polisi pastikan motor...
Polisi pastikan motor pelaku ranmor Kalisari hasil curian
A A A
Sindonews.com - Kendaraan Honda Beat B 3930 TUL yang digunakan dan ditinggalkan pelaku pencurian sepeda motor (ranmor) usai beraksi di samping kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI), Jalan Kalisari Raya, Pasar Rebo, Jakarta Timur, dipastikan hasil curian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap barang bukti sepeda motor yang digunakan kedua pelaku. Hasilnya, pelat nomor kendaraan B3930 TUL di motor pelaku itu, tidak sesuai dengan data nomor rangka motor.

"Pelat nomor kendaraannya tidak sesuai dengan data sebenarnnya," kata Rikwanto saat dihubungi wartawan, Minggu 17 November 2013.

Ia melanjutkan, berdasarkan nomor rangka motor, Honda Beat warna putih biru keluaran tahun 2013 yang digunakan sebagai kendaraan pelaku itu, berpelat nomor B3794 TSH. Motor tersebut juga tercatat atas nama Dimas Prakoso, warga Jalan H Baping, RT10/07, Susukan, Jakarta Timur. "Jadi itu motor curian dan sudah dilaporkan hilang di Polsek Ciracas," tegasnya.

Seperti diketahui, pada Sabtu 16 November 2013, terjadi baku tembak antara petugas polisi dengan pelaku pencurian kendaraan sepeda motor di samping BRI, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kejadian berawal ketika anggota Reskrim Polsek Pasar Rebo Bripka Rudi dan Brigadir Sigit, sengaja memarkir sepeda motornya di lokasi guna memancing pelaku.

Tak lama kemudian, dua pelaku dengan menggunakan sepeda motor menghampiri motor anggota. Kemudia, ketika salah satu pelaku mencoba merusak kunci motor, Brigadir Sigit melepaskan tembakan peringatan. Sehingga terjadi terjadi baku tembak antara pelaku dengan petugas.

Satu dari dua pelaku yang diketahui memenang senjata api jenis revolver terjatuh setelah terkena tembak petugas di bagian punggung. Namun sayang, kedua garong itu tetap berhasil kabur dengan merampas sepeda motor Honda Beat B 3695 TWJ atas nama Wasni yang melintas di lokasi.

Atas insiden itu, petugas mengamankan barang bukti motor Honda Beat B 3930 TUL milik pelaku yang tertinggal di lokasi, satu senjata api jenis revolver, 4 butir peluru, dan satu selongsong.

Berita terkait:
Kronologi baku tembak di Kalisari
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)