Masih beroperasi, bus Transjakarta bobrok akan dikandangkan

Senin, 11 November 2013 - 14:01 WIB
Masih beroperasi, bus...
Masih beroperasi, bus Transjakarta bobrok akan dikandangkan
A A A
Sindonews.com - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menegaskan, tidak ada spesialisasi bagi para operator bus Transjakarta. Jika ditemukan bus yang tidak layak jalan, kata dia, pihaknya, tak segan-segan untuk menggrounded atau mengandangkan bus tersebut.

"Semuanya sama saja, kalau memang tidak layak maka kami tetap meminta mereka untuk memperbaikinya. Kalau mereka masih membandel menjalankan bus tidak layak maka akan kami berikan sanksi tegas," katanya saat di hubungi SINDO, Senin (11/11/2013).

Udar mengatakan, pihaknya juga sudah sering melakukan peneguran langsung kepada tiap-tiap operator untuk segera memperbaiki busnya. "Kami sudah menegur baik secara lisan maupun tertulis," ujarnya.

Dia menegaskan, sanksi tegas juga akan diberikan kepada operator yang masih membandel. Bahkan, bila memang masih tidak mempedulikan keselamatan dan keamanan penumpang tidak menutup kemungkinan akan dilakukan peninjauan kontrak kembali.

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya menetapkan SOP terkait perawatan dan bus yang beroperasi. Bahkan, SOP yang diterapkan juga sudah diketahui oleh para operator.

Sehingga, lanjutnyam, bila mereka masih menjalankan bus-bus yang tidak layak maka mereka telah melakukan pelanggaran. "Pengawasan sudah sangat ketat kita lakukan, tapi para operator bisa saja meloloskan bus yang tidak layak masih beroperasi," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7519 seconds (0.1#10.140)