Desak kenaikan upah, buruh Tangerang konvoi

Senin, 28 Oktober 2013 - 13:38 WIB
Desak kenaikan upah, buruh Tangerang konvoi
Desak kenaikan upah, buruh Tangerang konvoi
A A A
Sindonews.com - Untuk mendukung aksi mogok nasional untuk menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP), ribuan buruh di Tangerang melakuka konvoi dengan sepeda motor. Dalam aksi tersebut, buruh juga menuntut agar dihapuskannya sistem outsourching.

Sejak pagi, ribuan buruh sudah berkumpul Citra Raya Tangerang. Rencananya, ribuan buruh tersebut akan konvoi keliling Kabupaten Tangerang.

Koswara, kordinator aksi mengatakan bahwa buruh meminta pemerintah menaikkan upah buruh sebesar 50 persen dari upah yang saat ini diberlakukan di Kabupaten Tangerang

"Bukan cuma Tangerang, buruh se-Indonesia meminta pemerintah menaikan upah sebesar 50 persen dari UMK dan kami dengan tegas menolak Inpres no.9 tahun 2013," kata Koswara sebelum melakukan konvoi di Citra Raya, Senin (28/10/2013).

Selama ini Koswara menilai pemerintah belum bisa menyelesaikan masalah outsourching dikalangan buruh. Buruh juga menuntut pemerintah membenahi sistem untuk kesejahteraan pekerja terkait Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial.

"Pemerintah harus berani menindak perusahaan yang masih memberlakukan outsourching karena outsourching hanya membuat susah para buruh," tambahnya
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5082 seconds (0.1#10.140)