Tabung gas 12 Kg meledak di Gambir

Selasa, 22 Oktober 2013 - 09:42 WIB
Tabung gas 12 Kg meledak di Gambir
Tabung gas 12 Kg meledak di Gambir
A A A
Sindonews.com - Tabung gas elpiji 12 kilogram meledak di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Batu Ceper RT07/1 Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat pagi ini. Akibat ledakan itu Liem Tea Kiong (60) pemilik rumah terluka bakar di punggungnya.

Kanit Reskrim Polsek Gambir Joko Waluyo mengatakan, rumah tersebut dihuni tiga orang yakni, Yunus, Novitasari, dan Liem Tea Kiong.

Sebelum meledak korban sedang memasak. Tiba-tiba terjadi ledakan dahsyat hingga dari tabung gas itu mengeluarkan asap yang meraung di sekitar dapur. "Sebelum meledak, korban sedang memasak," ujarnya di Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Warga sekitar yang melihat peristiwa tersebut segera berdatangan dan memberi pertolongan menggunakan alat seadanya. Tetapi wanita tua ditemukan sudah pingsan dengan kondisi luka bakar di punggung.

Selanjutnya Lien Tea Kiong, dibawa petugas ke rumah sakit sementara warga terus memadamkam api yang menyambar dinding rumah yang sudah lapuk. Setelah 30 menit api baru dapat dipadamkan dan dua bangunan rumah bagian dapurnya ikut terbakar.

"Kita masih selidiki penyebab meledaknya tabung gas tersebut," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)