Takut tertular, sekolah intruksikan pakai masker

Senin, 21 Oktober 2013 - 21:23 WIB
Takut tertular, sekolah intruksikan pakai masker
Takut tertular, sekolah intruksikan pakai masker
A A A
Sindonews.com - Pihak Yayasan Al Muqorrobin menginstruksikan siswa kelas VI untuk memakai masker. Karena, sekolah itu sedang diserah wabah cacar air, bahkan sudah memakan satu korban jiwa.

Ketua Yayasan Al Muqorrobin Amiruddin mengatakan, mulai hari ini seluruh siswa kelas VI diwajibkan memakai masker. Selain itu ruangan kelas juga disterilisasai.

"Ruang kelas kan dilengkapi pendingin ruangan jadi pintu tertutup. Tapi kalau kondisinya seperti ini mungkin pendingin harus dimatikan dan pintu serta jendela dibuka. Sehingga sirkulasi udara lebih bagus karena ada pertukaran," aku Amiruddin, Senin (21/10/2013).

Pembersihan kelas dilakukan setelah siswa pulang sekolah. Sehingga belajar siswa tidak terganggu. "Setelah pulang sekolah supaya tidak mengganggu belajar anak," tukasnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Lies Karmawati mengaku, belum mengetahui laporan wabah virus itu di SDIT Al Muqorrobin. Namun pihaknya mengaku, sudah melakukan sosialisasi mengenai penularan virus itu ke sekolah-sekolah.

"Saya belum terima laporan. Jadi belum ada tindakan sterilisasi di sekolah itu. Hanya saja kalau sosialisasi terus dilakukan di sekolah-sekolah," katanya.

Dirinya juga tidak dapat menjelaskan berapa jumlah penderita cacar air di Depok saat ini. Namun dikatakan Lies, yang harus diperhatikan adalah kesehatan lingkungan. Karena virus ini menular melalui udara.

"Terutama ketika penderitanya akan sembuh. Luka bekas cacarnya itu yang justru bisa menular. Karena virusnya ada di kulit yang ada bekas luka," pungkasnya.

Baca berita terkait:
Cacar air tewaskan siswa SDIT Depok
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4380 seconds (0.1#10.140)