Besok, Jokowi resmikan pembangunan proyek monorel

Selasa, 15 Oktober 2013 - 15:49 WIB
Besok, Jokowi resmikan pembangunan proyek monorel
Besok, Jokowi resmikan pembangunan proyek monorel
A A A
Sindonews.com - Usai meresmikan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo rencananya besok akan melakukan ground breaking pembangunan Monorel di Jalan Setiabudi Utara, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Besok, Insya Allah ground breaking Monorel pukul 09.00 WIB di Kuningan," kata Jokowi di Balai Kota, Selasa (15/10/2013).

Ia mengatakan, pembangunan sarana transportasi massal Monorel ini harus secepatnya dikebut setelah proyek MRT telah dimulai pembangunannya. Melalui dua proyek tersebut, persoalan kemacetan di Jakarta diharapkan bisa terpecahkan.

"Harus secepatnya kita lakukan dan eksekusi. Jakarta sudah makin macet," terangnya.

Rencana ground breaking proyek Monorel pada Rabu 16 Oktober 2013 besok dibenarkan Juru Bicara PT Jakarta Monorail, Bovanantoo.

Ia mengutarakan, peletakan batu pertama proyek Monorel akan dibuka Gubernur DKI secara resmi besok pada pukul 09.00 WIB di kawasan Tugu 66, Kuningan, Setia Budi Utara, Jakarta Selatan.

"Anggaran proyek ini sekitar Rp8 triliun. Untuk meminimalisir kemacetan, pembangunan tekhnis kontruksinya kita kerjakan malam hari," bebernya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5709 seconds (0.1#10.140)