KPU Banten siap jalankan putusan sela

Rabu, 02 Oktober 2013 - 12:16 WIB
KPU Banten siap jalankan putusan sela
KPU Banten siap jalankan putusan sela
A A A
Sindonews.com - Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memerintahkan KPU Provinsi Banten untuk menggelar tes kesehatan pasangan nomer urut 4 dan verifikasi dukungan Partai Hanura pada pasangan nomor urut 1 dan 4, kini KPU Provinsi sudah siap untuk menggodok jadwal.

"Hari ini sudah kami jadwal, targetnya hingga nanti malam sudah fix waktunya," kata Ketua Pokja Kampanye dan sosialisasi KPU Provinsi Banten, Syaiful Bahri, Rabu (2/10/2013).

Dikatakan Saiful, targetnya jadwal tes kesehatan kepada pasangan nomor urut 4 Ahmad Marju Kodri (AMK)-Gatot Suprijanto dan juga verifikasi dukungan Partai Hanura kepada pasangan no 4 dan pasangan 1, Harry Mulya Zein-Iskandar akan dilakukan pekan depan. "Minggu depan target pelaksanaannya," tegasnya.

Setelah melakukan verifikasi dan tes kesehatan seperti yang diperintahkan MK, KPU Provinsi diwajibkan untuk menyerahkan hasilnya kepada MK untuk putusan akhir terhadap sidang sengketa Pemilukada Kota Tangerang dengan pasangan nomor 5 Arief R Wismansyah-Sachrudin sebagai pihak terkait paling lambat tanggal 22 Oktober 2013.

Sebelumnya diberitakan, MK memutus sela sidang sengketa Polkada Kota Tangerang Selasa 1 Oktober 2013, sebelum memberikan putusan finalnya. Dalam putusan sela itu MK memerintahkan KPU Provinsi untuk melakukan tes kesehatan pasangan no urut 4 dan verifikasi dukungan partai Hanura untuk nomer urut 1 dan 4.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8238 seconds (0.1#10.140)