Nur Mahmudi minta didik anak yang wajar

Jum'at, 27 September 2013 - 15:55 WIB
Nur Mahmudi minta didik anak yang wajar
Nur Mahmudi minta didik anak yang wajar
A A A
Sindonews.com - Belakangan, polisi mulai gencar melakukan razia terhadap anak sekolah yang membawa kendaraan sendiri ke sekolah. Kondisi ini dinilai karena orang tua terlalu memanjakan anaknya.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan, hak dan kewajiban anak harus diberikan secara seimbang. "Orangtua harus mampu memfilter budaya yang membahayakan. Kewajiban anak untuk belajar," jelasnya kepada wartawan di Balai Kota Depok, Jumat (27/09/2013).

Nur Mahmudi menegaskan bahwa peran keluarga adalah hal paling penting untuk melihat tumbuh kembang anak.

Berkaca pada insiden putra musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani yang sudah mengendarai mobil, Nur Mahmudi meminta agar para orang tua tidak salah sasaran dalam mengalokasikan anggaran kebutuhan anak.

"Orang tua bertanggung jawab atas tumbuhnya putra-putrinya. Misalnya belum waktunya sudah dibelikan motor saat masih SD, atau dibelikan mobil untuk anak SMP. Itukan melanggar undang-undang," paparnya.

Ia meminta agar harus belanjakan lebih bijaksana. Polisi pun harus lebih disiplin dan tegas untuk menindak seseorang yang mengendarai kendaraan yang tak memiliki SIM.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)