Pemkot Tangerang kaji program kesehatan gratis

Selasa, 17 September 2013 - 09:53 WIB
Pemkot Tangerang kaji program kesehatan gratis
Pemkot Tangerang kaji program kesehatan gratis
A A A
Sindonews.com - Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan mengkaji kerjasama rumah sakit yang telah diputus kontrak oleh Dinas Kesehatan Tangerang. Ini terkait dengan program kesehatan gratis yang sempat terganggu setelah sejumlah rumah sakit mengurangi layanan kesehatan.

"Kami akan evaluasi seluruhnya soal program kesehatan gratis ini bagi masyarakat, bukan hanya terkait empat RS yang sebelumnya sudah dicabut dan enam RS yang sudah mengurangi layanan dan melakukan penagihan, akan tetapi seluruhnya akan segera kami evaluasi," kata Plt Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (17/9/2013).

Arief mengatakan bahwa program kesehatan ini sangatlah dibutuhkan masyarakat. Apabila tanpa RS Sari Asih Grup memengaruhi pelayanan maka akan dikeluarkan kebijakan untuk melanjutkan kerjasama kembali.

"Di evaluasi yang secepatnya akan saya gelar akan terlihat. Bila memang masyarakat jadi banyak kehilangan haknya karena RS tersebut sempat diputus kontrak maka akan segera dicabut dan dilakukan kerjasama kembali. Tapi kita tunggu hasil evaluasi," tegasnya.

Sementara itu, terkait dengan sudah banyaknya RS yang melakukan tagihan dan mulai mengurangi pelayanan terhadap pasien dengan jaminan Pemkot Tangerang ini, Arief mengaku sudah mengambil langkah dengan melakukan kordinasi dengan pihak RS.

"RAPBD-P kan sedang dibahas, bila nanti sudah selesai maka akan segera dibayarkan, Pemkot sudah meminta agar pihak RS untuk dapat tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya," ucapnya lagi.

Baca juga, 6 rumah sakit desak Pemkot Tangerang lunasi utang
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)