Sopir mogok, armada pengganti diterjunkan

Jum'at, 13 September 2013 - 13:44 WIB
Sopir mogok, armada pengganti diterjunkan
Sopir mogok, armada pengganti diterjunkan
A A A
Sindonews.com - Akibat puluhan sopir bus Transjakarta Koridor IX jurusan Pinang Ranti-Pluit melakukan aksi mogok kerja, puluhan penumpang terlantar dibeberapa shelter Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta Pargaulan Butarbutar mengaku, telah menerima laporan mengenai adanya pemogokan yang dilakukan para sopir tersebut. Maka itu, Pargaulan memerintahkan untuk mengalihkan armada bus yang sedang tidak beroprasi untuk menggantikan armada koridor IX.

"Untuk mengantisipasi agar tidak terganggunya layanan, saya sudah memerintahkan untuk dialihkan bus yang sedang tidak operasi," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat(13/9/2013).

Kendati telah menerima laporan adanya aksi pemogokan tersebut, Pargaulan mengaku, belum mengetahui penyebab aski mogok para supir. "Kita belum terima laporan detail permasalahannya," pungkasnya.

Diketahui, aksi mogok 60 sopir bus dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemotongan uang makan yang dilakukan oleh operator Trans Mayapada Busway.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)