Ada Aksi Unjuk Rasa, Rute Operasional Transjakarta Dimodifikasi

Senin, 12 Oktober 2020 - 13:28 WIB
loading...
Ada Aksi Unjuk Rasa, Rute Operasional Transjakarta Dimodifikasi
Layanan Operasional bus Transjakarta mengalami modifikasi rute sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa di Kawasan Monas, Patung Kuda, dan sekitarnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Layanan Operasional bus Transjakarta mengalami modifikasi rute sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa di Kawasan Monas, Patung Kuda, dan sekitarnya. Pengalihan dan perpendekan rute dilakukan untuk tetap melayani warga beraktivitas.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi mengatakan, untuk koridor 1 (Blok M – Kota) pengalihan dilakukan untuk Blok M arah kota sementara arah sebaliknya berjalan normal. Pengalihan arah Kota dilakukan pengalihan selepas halte Sarinah belok kiri Via Jalan Cideng Barat - Cideng Timur - Petojo - Harmoni - Kota.

"Untuk pelanggan di Halte Monas dan BI yang akan ke arah Kota berpindah ke arah Blok M kemudian turun di halte Sarinah, sedangkan pelanggan dari arah Blok M ke Kota yang akan turun di Halte BI dan Monas ikut rute pengalihan kemudian turun di halte Harmoni naik kembali ke arah Blok M," kata Budi dalam siaran tertulisnya, Senin (12/10/2020). (Baca juga; Ini Rute Bus Transjakarta yang Beroperasi Senin 12 Oktober 2020 )

Kemudian Koridor 2 (Pulogadung – Harmoni) mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Kota untuk mengurangi kepadatan bus di sekitaran Harmoni Central Busway (HCB). Sementara untuk 6A (Monas – Ragunanan via Kuningan) dan 6B (Monas – Ragunan via Semanggi) mengalami perpendekan rute sampai Halte Bank Indonesia.

1A (PIK – Balaikota) mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Kota untuk mengurangi kepadatan bus di sekitaran HCB. "Selain rute-rute di atas, semua layanan kami masih berjalan normal. Layanan akan Kembali beroperasi normal, saat kondisi telah memungkinkan untuk dilalui armada bus," pungkasnya. (Baca juga; Bus Transjakarta Kembali Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB, Pelanggan Girang )

Transjakarta menghimbau seluruh pelanggan untuk berhati hati, waspada dan selalu mengedepankan keselamatan diri dan keluarga. Tetap dirumah namun jika harus keluar rumah dan menggunakan layanan Transjakarta selalu pastikan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)