AC mati, bule Inggris pingsan di KRL

Selasa, 10 September 2013 - 19:13 WIB
AC mati, bule Inggris pingsan di KRL
AC mati, bule Inggris pingsan di KRL
A A A
Sindonews.com - Seorang warga negara asing (WNA) asal Inggris pingsan dalam rangkaian kereta rel listrik (KRL) commuter line (CL) dari Bogor menuju Jakarta. Ekspatriat yang tidak diketahui namanya itu pingsan di gerbong tiga KRL CL yang berangkat dari Stasiun Citayam pukul 06.07 WIB.

Dia tak sadarkan diri karena merasa kepanasan setelah pendingin atau AC KRL mati. Ekspatriat itu naik dari arah Bogor menuju Jakarta dan tak sadarkan diri ketika lepas dari Stasiun Universitas Indonesia (UI). Namun kejadian ini tidak dilaporkan kepada petugas.

"Benar saya terima laporan itu dari salah seorang rekan. Orang asing itu pingsan ketika naik KRL pukul 06.07 WIB," kata Kordinator KRL Mania Nur Cahyo, Selasa (10/9/2013).

Namun, ekspatriat itu segera sadarkan diri dan diberikan tempat duduk oleh penumpang lainnya. "Tidak sempat digotong sampai keluar rangkaian. Pingsan sebentar dan sadar dan dikasih duduk," ceritanya.

M Ridwan, penumpang KRL yang menolong ekspatriat itu menuturkan, orang asing asal Inggris itu pingsan disebabkan kelelahan karena habis naik Gunung Pangrango, Bogor.

Dia bersama teman prianya hendak menuju Stasiun Gambir untuk berangkat ke Jogjakarta. Saat itu, dia membawa satu tas gunung (carrier) serta tiga tas gemblok. Kedua ekspatriat itu berdiri di depan pintu sebelah kiri yang tidak terbuka setiap stasiun.

“Tasnya diletakkan di bawah. Orang asing itu berdiri. Dia kepanasan hingga pingsan dan baru sadar ketika masuk Stasiun Universitas Pancasila (UP). Sempat diberi minyak angin untuk menyadarkan dia juga,” cerita Ridwan.

Ketika tersadar, orang asing itu menuturkan bahwa di negaranya juga kereta kerap dalam kondisi padat. Namun, pendingin tetap berfungsi sehingga tidak menyebabkan orang pingsan. “Bahkan kata dia lebih penuh dari Indonesia. Tapi Ac-nya tetap menyala,” tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5165 seconds (0.1#10.140)