APBD-P diminta segera direalisasikan

Kamis, 29 Agustus 2013 - 18:43 WIB
APBD-P diminta segera direalisasikan
APBD-P diminta segera direalisasikan
A A A
Sindonews.com - Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta, agar pengesahan APBD Perubahan segera direalisasikan. Pasalnya, tahun 2013 hanya tersisa empat bulan lagi.

"Apalagi nantinya perlu ada sistem lelang sebelum penggunaan anggaran atau pengerjaan proyek. Jangan sampai terlalu lama, waktunya sangat terbatas. Pekerjaan yang dilakukan harus sesuai waktunya," katanya kepada wartawan di Tangereang, Kamis (29/8/2013).

Arief mengatakan, dirinya baru masuk kerja pada hari Rabu 28 Agustus 2013 setelah cuti kampanye. Kemudian dia langsung melakukan pemantauan di lapangan terhadap kerja pegawai dan proyek yang sedang dilakukan.

Selain itu, dia pun sudah melakukan koordinasi dengan Asda 1 dan 2 serta Sekretaris Daerah (Sekda) terkait program pembangunan yang akan dan sedang dikerjakan.

"Program yang terhambat, saya sudah minta laporannya. Agar kendalanya dapat diselesaikan, dan selesai pada waktunya," harapnya.

Sebelumnya, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Tangerang tahun 2013 terjadi kenaikan sebesar Rp154 miliar dari APBD murni tahun 2013 sebesar RP3 triliun lebih. APBD Perubahan ditarget akan disahkan pada awal bulan September 2013.

"Targetnya disakan awal minggu bulan September. Memang ada penambahan anggaran yang diperuntukan untuk 12 SKPD," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Rakhmansyah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)