Ini alasan Jokowi pertahankan Lurah Lenteng Agung

Rabu, 28 Agustus 2013 - 13:41 WIB
Ini alasan Jokowi pertahankan Lurah Lenteng Agung
Ini alasan Jokowi pertahankan Lurah Lenteng Agung
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menanggapi dingin aksi demonstrasi ratusan warga yang meminta Susan Jasmine Zulkifli mundur dari jabatannya sebagai Lurah Lenteng Agung karena beragama non muslim.

"Ya enggak apa-apa. Namanya warga menyalurkan aspirasi kan enggak ada masalah kan," kata Jokowi di Balai Kota, Rabu (28/8/2013).

Ia menjelaskan, penempatan Susan Jasmine Zulkifli sebagai Lurah Lenteng Agung sudah sesuai aturan proses seleksi terbuka lelang jabatan. Pasalnya, jabatan lurah yang diamanatkan kepadanya berdasarkan kompetensi dan prestasinya, bukan karena suku, agama, ras dan sebagainya.

"Kita menempatkan seseorang di tempat tertentu karena prestasi dan kemampuannyan bukan agama, suku dan lainnya," tegasnya.

Terkait persoalan itu, Jokowi menegaskan belum ada niatan dan berpikir akan mengganti Susan Jasmine Zulkifli dari jabatannya sebagai Lurah Lenteng Agung. Terlebih, kinerja lurah tersebut belum bisa dinilai, karena evaluasi baru akan dilakukan setelah enam bulan ke depan.

"Sampai saat ini saya belum berpikir ke sana (mengganti Lurah Susan red). Evaluasi belum, ini baru dua bulan kok. Nanti kalau sudah enam bulan baru dievaluasi," bebernya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9921 seconds (0.1#10.140)