TPU Penggilingan masih 'aman'

Rabu, 28 Agustus 2013 - 07:07 WIB
TPU Penggilingan masih aman
TPU Penggilingan masih 'aman'
A A A
Sindonews.com - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Penggilingan, Jakarta Timur, masih aman dijadikan tempat peristirahatan terakhir. Pasalnya, hingga kini pemakaman itu masih luas.

"Alhamdulillah, lahan masih cukup. Dengan luas keseluruhan area makam mencapai 6,5 hektar. Kami yakin masih dapat menyediakan tempat makam yang layak," kata Kepala TPU Penggilingan, Jakarta Timur, Rizuan kepada Sindonews, Selasa 27 Agustus 2013.

Dia juga mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan dari pihak ahli waris yang mengeluh karena tidak mendapatkan lahan makam.

Padahal kata dia, hingga saat ini belum ada penambahan areal makam. Hal itu dikarenakan, lahan yang cukup luas yang ada di TPU Penggilingan, Jakarta Timur. "Sampai sekarang belum ada penambahan," kata dia.

Kendati demikian, kata Rizuan, pihak Suku Dinas (Sudin) Pemakaman Jakarta Timur akan melakukan perluasan wilayah makam. Hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga kedepannya di TPU Penggilingan sendiri yang notabene sebagai daerah penyedia lahan makam untuk DKI Jakarta.

"Planingnya akan ditambah lahannya. Bahkan sudah dilakukan pengukuran dan pembebasan. Semoga semua berjalan lancar dan minta doanya juga," ungkap dia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4236 seconds (0.1#10.140)