Reses DPRD diharapkan serap aspirasi rakyat

Selasa, 27 Agustus 2013 - 13:46 WIB
Reses DPRD diharapkan serap aspirasi rakyat
Reses DPRD diharapkan serap aspirasi rakyat
A A A
Sindonews.com - Ketua Badan Kehormatan Daerah (BKD) DPRD Kota Depok Nur Hasyim menyampaikan, beberapa pekerjaan BKD DPRD Kota yang dilakukan selama masa sidang II di antaranya adalah melakukan rapat koordinasi dan kunjungan kerja (kunker)

Komisi A DPRD Depok melaporkan bahwa selama masa sidang II di antaranya menerima aspirasi rakyat, melakukan kunker, melakukan pembinaan dan pengawasan.

Salah satunya pengawasan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta melakukan pengawasan terhadap Diskominfo Kota Depok untuk memastikan soal penyediaan titik hot spot di kecamatan.

Komisi B DPRD Depok melaporkan kinerjanya di antaranya adalah upaya-upaya yang dilakukan dalam hal meningkatkan pendapatan asli daerah dari pajak.

Melakukan koordinasi dan rapat dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok, agar mencapai target pemasukan dari pajak dan retribusi.

Komisi C melaporkan beberapa kinerjanya di antaranya melakukan kunjungan kerja, melakukan koordinasi dengan bagian pemerintahan dan pembangunan, melakukan koordinasi dengan pemerintah kota saat masa reses.

Selain itu, melakukan pengawasan terhadap Dinas Tata Ruang dan Pemukiman dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok.

Komisi D DPRD Kota Depok melaporkan kinerjanya di antaranya telah melakukan kunker, untuk studi banding dalam bidang pendidikan seperti tentang sistem Penerimaan Peserta Didik Baru serta melakukan pengawasan terhadap Dinas Pendidikan Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad berjanji, akan menindaklanjuti saran dan masukan DPRD. Ia mengakui, masih banyak pekerjaan yang belum sempurna.

"Semoga proses reses atau penyerapan aspirasi masyarakat dapat menjadikan Kota Depok maju dan sejahtera," tuturnya di Depok, Selasa (27/8/2013).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5607 seconds (0.1#10.140)