Langganan banjir, Tanggul Kali Laya segera diperbaiki

Rabu, 14 Agustus 2013 - 17:45 WIB
Langganan banjir, Tanggul Kali Laya segera diperbaiki
Langganan banjir, Tanggul Kali Laya segera diperbaiki
A A A
Sindonews.com - Perumahan di Depok kerap menjadi langganan banjir jika terjadi hujan deras. Di antaranya Perumahan Taman Duta dan Bukit Cengkeh di Cimanggis Depok.

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad mengatakan, tahun ini sudah ada beberapa titik lokasi banjir yang akan diperbaiki. Salah satu prioritas yakni perbaikan tanggul Kali Laya yang kerap kali jebol dan membuat Perumahan Bukit Cengkeh serta Taman Duta selalu menjadi langganan banjir.

"Dianggarkan tahun ini, Perumahan Bukit Cengkeh dan Taman Duta juga tahun ini. Itu karena muara sungai ini menyempit sangat terkait perumahan penduduk, dan mereka harus rela dibongkar," ungkapnya kepada wartawan di Balai Kota Depok, Rabu (14/8/2013).

Idris menambahkan perbaikan tanggul Kali Laya akan dilakukan tahun 2013 dan 2014. "Muaranya dari hulu sampai bisa keseluruhan. Kali Laya juga begitu, tahun ini dan tahun depan," terangnya.

Saat malam takbir dan Lebaran kemarin, perumahan Graha Studio Alam, Cilodong, Depok juga kebanjiran. Hal itu akibat luapan Situ Cilodong dan membuat rumah warga menjadi langganan banjir.

"Pada malam takbir itu ada tanggul besar jebol di Jalan KSU, Sukmajaya, GSA juga akan diperbaiki," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7418 seconds (0.1#10.140)