Lebaran, banjir rendam 100 rumah di Depok

Kamis, 08 Agustus 2013 - 14:30 WIB
Lebaran, banjir rendam 100 rumah di Depok
Lebaran, banjir rendam 100 rumah di Depok
A A A
Sindonews.com - Seratusan rumah di RT 007/09 Perumahan Graha Studio Alam, Cilodong, Depok masih direndam banjir akibat meluapnya Situ Cilodong sejak semalam. Hujan deras yang terjadi Rabu 7 Agustus 2013 sore hingga malam membuat air meluap hingga 1,5 meter.

Ketua RT Riman Dalas mengatakan sejak malam takbir hingga lebaran, banjir masih merendam pemukiman warga. Ketinggian air di dalam rumah warga mencapai 60 centimeter, sementara di lingkungan rumah warga berangsur surut kini setinggi 50 centimeter.

"Begini keadaannya, masih belum surut, karena memang debit curah hujan tinggi sekali, sehingga Situ Cilodong meluap tak mampu lagi menahan, meskipun pengembang sudah turun tangan tetapi masih saja banjir tiap hujan deras," tuturnya kepada wartawan di Depok, Kamis (8/8/2013).

Riman menambahkan, 85 warga semalam sempat mengungsi di masjid wilayah perumahan. Namun kini masjid sudah kosong, dan warga sudah bersilaturahmi ke rumah sanak saudara di Jakarta.

"Masjid sudah kosong tak ada lagi yang mengungsi, kami juga belum tahu apakah saat nanti malam warga pulang air sudah surut atau belum, asal jangan hujan lagi," jelasnya.

Pihaknya sudah melayangkan surat ke Pemerintah Kota dan DPRD untuk menormalisasi Situ Cilodong, namun hingga kini belum ada tanggapan. "Bantuan dari pemerintah baru perahu karet dan pompa air saja, itu pun pompa air tak optimal karena air yang masih tinggi," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8146 seconds (0.1#10.140)