Ditutup, pendaftaran PKL Tanah Abang nyaris ricuh

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 16:02 WIB
Ditutup, pendaftaran PKL Tanah Abang nyaris ricuh
Ditutup, pendaftaran PKL Tanah Abang nyaris ricuh
A A A
Sindonews.com - Membludaknya pendaftaran terakhir bagi PKL Tanah Abang yang akan mendiami Blok G membuat dua petugas PD Pasar Jaya kewalahan. Akhirnya petugas menutup pendaftaraan kendati masih ada ratusan PKL yang menunggu di lobi kantor PD Pasar Jaya di lantai 4 Blok G.

Pantauan Sindonews, Jumat (2/8/2013) di kantor Pd Pasar Jaya Area Pusat I Pasar Tanah Abang Blok G, ratusan pedagang masih terlihat antre di kantor tersebut.

Mereka rela antre sejak pagi karena hari ini pendaftaran terakhir untuk menempati kios di Blok G. Namun, raut muka kecewa dan kesal terlihat begitu petugas dari PD Pasar Jaya menyiarkan pengumuman.

"Ya untuk bapak ibu yang menunggu, kami sudah menyediakan waktu hingga satu bulan, untuk hari ini kita tutup sampai setengah tiga," teriak petugas melalui pengeras suara.

Para PKL yang menunggu sontak berteriak kecewa, tak hanya itu mereka juga berdiri dan merangsek untuk masuk ke kantor PD PAsar jaya sebelum pendaftaraan ditutup. Namun aksi tersebut berhasil dicegah oleh petugas dan berusaha menenangkannya.

Kepala Keuangan Blok G PD Pasar Jaya, Warno mengatakan hari ini diperkirakan lebih dari 300 PKL yang datang.

"Untuk hari ini kuota 300, tapi yang datang lebih bisa dilihat sendiri dari pagi," katanya.

Ketika disinggung suasana yang memanas sebelum penutupan pendaftaran, Warno mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar rapat setelah pendaftaran ditutup.

"Nanti mau dirapatin lagi, kalau misalnya dari Sudin UKM Jakarta Pusat bilang dibuka lagi ya kami buka lagi, kami ikut perintah dari atasan saja," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7698 seconds (0.1#10.140)