PKL Tanah Abang serbu pendaftaran kios di Blok G

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 11:33 WIB
PKL Tanah Abang serbu pendaftaran kios di Blok G
PKL Tanah Abang serbu pendaftaran kios di Blok G
A A A
Sindonews.com - Hari terakhir pendaftaran kios untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Blok G Tanah Abang membuat ratusan PKL menyerbu lokasi pendaftaraan. Mereka khawatir, kehabisan kios karena Pemerintah provinsi DKI Jakarta hanya menyediakan 1.200 lapak di Blok G Tanah Abang.

Sejak pukukl 09.00 WIB, ratusan PKL mulai memadati kantor PD Pasar Jaya Area Pusat I Pasar Tanah Abang Blok G di lantai empat yang menjadi lokasi pendaftaran. Disini, PKL saling dorong untuk berebut mendapatkan antrean pertama.

Petugas sempat kewalahan karena para PKL sempat masuk kantor untuk mengambil formulir pendaftaraan. Namun setelah diberi arahan, akhirnya pendaftaraan kios PKL kembali berjalan lancar.

"Saya baru tahu sekarang hari terakhir pendaftaraan sehingga langsung datang kesini," kata Yeye, PKL yang biasa berjualan di Jalan Tanah Abang ini, Jumat (2/8/2013).

Senada dengan Yeye, Sophie juga mengakui ia baru tahu hari ini adalah hari terakhir pendaftaraan. Makanya dia menitipkan barang dagangan kepada saudaranya, sedangkan dirinya mendaftar untuk menempati kios di blok G.

"Habis dari pihak pasar tidak pernah kasih pengumuman, jadi seperti ini jadinya," kata Sophie.

Mengenai tidak adanya pengumuman dibantah pihak PD Pasar jaya. Menurut Kepala Keungan Pasar Tanah Abang Blok G, Warno, pengumuman sudah dilakukan sejak sebulan lalu.

"Kalau ada PKL ngomong begitu ya bohong, kita sudah sebulan buka pendaftaran. Tapi pas hari terakhir mereka baru pada daftar jadi kondisinya seperti ini," katanya ketika ditemui Sindonews.

Hingga kini ratusan PKL masih memenuhi depan kantor PD Pasar Jaya Area Pusat I Blok G Tanah Abang menunggu namanya satu persatu dipanggil menggunakan pengeras suara untuk mendapat kios di Blok G Tanah Abang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3910 seconds (0.1#10.140)