Jokowi: Pemimpin & rakyat tidak tersekat

Kamis, 25 Juli 2013 - 12:26 WIB
Jokowi: Pemimpin & rakyat...
Jokowi: Pemimpin & rakyat tidak tersekat
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini menyambangi Polda Metro Jaya (PMJ). Kedatangan Jokowi ini bermaksud memberikan materi seminar untuk peserta Sekolah Siswa Pimpinan Perwira Tinggi (Sespimti).

Dengan mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam, Jokowi memberikan pengalaman mengenai kepemimpinan horizontal. Dia kembali menegaskan, saat ini sudah bukan zamannya pemimpin yang selalu bersifat eksklusif.

"Artinya antara pemimpin dan rakyatnya tidak tersekat dengan keeksklusifan," kata Jokowi dalam penyampaian seminar di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/7/2013).

Menurut Jokowi, yang harus dibangun untuk membentuk masyarakat yang baik itu adalah pembangunan karakter masayarakat dan mereformasi mental masyarakatnya atau mental reform. Karena, semuanya itu akan kembali pada rakyat

"Kalau kita bisa membaca kepentingan rakyat. Maka akan timbul sebuah kepercayaan kepada pemimpinnya itu akan muncul," tukasnya.

Selain itu, sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat, ialah seseorang yang bisa melakukan perubahan walau perubahan itu tidak signifikan

"Karena menurut saya yang dibutuhkan rakyat adalah kepemimpinan yang bisa melakukan perubahan di tingkat nasional atau internasional," pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Marzuki Alie.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)