Gedungnya mau dibongkar, Kepsek SDN 03 keberatan

Senin, 15 Juli 2013 - 15:10 WIB
Gedungnya mau dibongkar,...
Gedungnya mau dibongkar, Kepsek SDN 03 keberatan
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan membongkar gedung sekolah untuk lokasi Pedagang Kaki Lima benar-benar membuat posisi kepala sekolah sangat sulit. Pasalnya, disatu sisi ingin menolak namun disi lain tak punya kewenangan untuk itu.

Kepala Sekolah SDN 03 Balimester, Alwani mengaku keberatan dengan pemindahan kegiatan belajar mengajar yang sudah lama disini. BUkan ingin melawan kebijakan Pemprov, namun lebih pada sisi orang tua siswa yang dekat dengan sekolah.

"Kalau saya lebih melihat ke orang tua siswa yang menyekolahkan anaknya karena dekat dengan rumah, takutnya kalau dipindahkan jadi jauh mereka," katanya ketika ditemui di SDN 03 Bali Mester, Jakarta, Senin (15/7/2013).

Namun, jika ada keputusan resmi dari atasannya maka ia akan menuruti instruksi tersebut.

"Kita menuruti apa yang telah diperintahkan oleh atasan, namun tetap harus ada lokasi yang memadai untuk siswa didik kami" ujarnya.

Sebelumnya pada Rabu, 10 Juli 2013 lalu, pihak sekolah yang akan direlokasi yaitu SD 03 Balimester, SMP 14 dan Darul Mukminin, diundang oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok untuk membahas penertiban PKL dan relokasi bangunan sekolah yang mereka tempati.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8547 seconds (0.1#10.140)