Pekerja proyek Apartemen Green Pramuka tewas terjatuh

Selasa, 09 Juli 2013 - 17:31 WIB
Pekerja proyek Apartemen Green Pramuka tewas terjatuh
Pekerja proyek Apartemen Green Pramuka tewas terjatuh
A A A
Sindonews.com - Muhammad Rosyadi (32) tewas setelah terjatuh dari lantai 28 proyek pembangunan apartemen Green Pramuka Jalan Achmad Yani, RawaSari Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Abdullah, Seorang keamanan Apartemen mengatakan, kejadian berawal ketika korban yang menggunakan alat berat hendak menyuplai semen ke Lantai 28. Awalnya korban berhasil melempar semen, namun setelah melempar lima sak semen, kaki korban tersangkut kemudian kehilangan keseimbangan.

Setelah itu korban yang tidak mengenakan alat pengaman langsung jatuh ke lantai dua dimana di lantai tersebut ada atap untuk lantai dasar.
"Korban hanya menggunakan kaos dan celana pendek, saat terjatuh dirinya juga sempat terkena besi penyangga sebelum akhirnya tewas dilantai dua," tuturnya di lokasi, Selasa (9/7/2013).

Lebih lanjut Abdullah mengatakan, setelah terjatuh para pekerja langsung berusaha mengevakuasi korban. Setelah 15 menit korban baru bisa dievakuasi menggunakan alat berat. "Karena korban jaruh di atap, sehingga proses evakuasi memakan waktu," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Cempaka Putih Kompol Fitria Mega mengatakan, pihaknya sudah memintai keterangan dari pimpinan proyek terkait jatuhnya Muhammad Rosyidi.

Menurutnya jika korban jatuh atas kesalahan prosedur, tentunya pimpinan proyek harus mempertanggung jawabkan. Meski demikian Fitria mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan, jika memang ditemukan ada pembiaran dari pimpinan proyek, tentu bisa dikenakan sanksi kelalaian," ucapnya.

Sementara itu Project Manajer Pembangunan Apartemen Green Pramuka enggan menjelaskan terkait jatuhnya salah seorang pekerja tersebut. Meski demikian pihak manajemen proyek mengakui adanya perkerja yang tewas.
"Benar ada yang jatuh tadi, sekitar Pukul 09.30 WIB, namun detailnya saya tidak tahu," ucapnya saat ditemui di kawasan Apartemen Green Pramuka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8100 seconds (0.1#10.140)