Mantan Wali Kota Tangerang mutasi 35 pejabat

Senin, 08 Juli 2013 - 19:00 WIB
Mantan Wali Kota Tangerang mutasi 35 pejabat
Mantan Wali Kota Tangerang mutasi 35 pejabat
A A A
Sindonews.com - Meski telah mengundurkan diri sebagai Wali Kota Tangerang, ternyata Wahidin Halim tetap kembali memutasi pejabat esselon II, III dan IV. Tak tanggung-tanggung ada 35 pejabat yang dimutasi sekaligus.

Wahidin mengklaim, mutasi itu untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkot Tangerang. Bukan berkaitan dengan Pilkada yang mempertemukan antara wakilnya saat ini Arief R Wismansyah melawan adiknya Abdul Syukur.

"Banyak pejabat yang pensiun. Jadi mutasi atau rotasi pegawai untuk mengisi posisi-posisi jabatan yang tersebut," kata Wahidin Halim, Senin (8/7/2013).

Menurutnya, pelantikan ini didasarkan atas dasar kinerja dan performa yang baik dari masing-masing pegawai serta pola analisis jabatan melalui Baperjakat.

"Ini sudah sesuai aturan," kilah Wahidin yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten .

Dia berharap pegawai terus menjaga dan menjalankan amanah dengan baik, dengan memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine ketika dimintai tanggapannya mengatakan, Wahidin Halim selama menjabat sebagai wali kota Tangerang tak pernah berkonsultasi dengan DPRD.

“Tetapi kalau ditanya boleh atau tidak (memutasi pejabat)? Saya tak tahu, yang jelas DPRD sudah menerima pengunduran dirinya,” katanya.

Herry meminta wartawan meminta informasi ke Kementerian Dalam Negeri.

“Boleh atau tidak, coba cek ke Kementerian Dalam Negeri. Karena meski sudah mengundurkan diri, tetapi dia belum dapat SK,” ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6147 seconds (0.1#10.140)