Buruh kecam etos kerja PNS Disnakersos DKI Jakarta

Senin, 08 Juli 2013 - 14:09 WIB
Buruh kecam etos kerja PNS Disnakersos DKI Jakarta
Buruh kecam etos kerja PNS Disnakersos DKI Jakarta
A A A
Sindonews.com - Massa buruh yang tergabung dalam Lembaga Pengawasan Pelaksanaan Pembangunan Indonesia Bersatu (LP3IB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota.

Dalam aksinya, puluhan buruh mengecam etos kerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) DKI Jakarta yang dinilai buruk serta diduga terlibat praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Kami menemukan banyak PNS yang tak beretos kerja baik, salah satunya bisa dilihat di Disnaker DKI Jakarta setiap hari," kata Koordinator LP3IB Thony Charles saat ditemui Sindonews di lokasi, Senin (8/7/2013).

Dia menyebutkan, aktivitas kerja PNS Disnakersos DKI sering berlangsung di luar. Mereka kerap kumpul-kumpul di kantin belakang saat jam kerja.

Dia juga menambahkan, para abdi negara ini membaca koran, main game online, internetan sampai ngobrol ngalur ngidul tidak jelas. "Etos kerja para PNS di lingkungan Disnakersos DKI sangat lemah," tudingnya.

Selain itu, lanjut Thonny, para buruh juga kerap mendapati praktik KKN dan pungutan liar dari para oknum pejabat Disnakersos DKI Jakarta. Di antaranya, pembebanan biaya bagi para calon pencari kerja, rekayasa lelang pengadaan barang dan jasa serta banyak kasus lainnya.

"Contohnya, program magang calon pencari kerja ke Jepang, di mana dalam sosialisasi dikatakan tidak dipungut biaya, namun pada prakteknya, banyak pungutan liar di dalamnnya," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3733 seconds (0.1#10.140)