BK DPRD Depok siapkan sanksi

Selasa, 02 Juli 2013 - 21:11 WIB
BK DPRD Depok siapkan...
BK DPRD Depok siapkan sanksi
A A A
Sindonews.com - Buruknya kelakukan angggota DPRD Kota Depok membuat rapat paripurna yang digelar molor hingga dua jam. Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Depok berjanji akan memberikan sanksi bagi anggota dewan yang bolos.

Dari absensi kehadiran rapat paripurna hari ini terlihat ada 29 yang mengisi. Namun dalam ruang sidang hanya ada 26 orang saja yang duduk di kursi kehormatan para wakil rakyat itu.

Rapat yang dimulai pukul 12.00, selesai pukul 14.30 WIB dan Ketua DPRD Depok Rintis Yanto langsung meminta Badan Kehormatan Dewan (BKD) untuk mengusut alpanya sejumlah anggota dewan.

Selaku pimpinan sidang, Rintis mengaku kecewa dengan sikap anggpta dewan yang seolah menganggap enteng rapat paripurna. Sehingga banyak anggota yang lebih mementingkan agenda lain ketimbang agenda rapat. Kondisi seperti itu, kata dia, pernah terjadi sebelumnya.

“Tapi kali ini sudah parah. Saya ingatkan mereka bahwa masa jabatan di dewan masih panjang. Jadi seharusnya mereka memenuhi agenda yang digelar DPRD Depok,” tegasnya di Gedung DPRD Kota Depok, Selasa (2/7/2013).

Anggota BKD DPRD Depok Otto S Leander mengatakan, dirinya bersama anggota BKD lainnya akan melakukan verifikasi terhadap anggota yang tidak hadir hari ini. “Jika sudah tiga kali akan diberikan peringatan seperti instruksi Pak Ketua,” katanya.

Berikut nama-nama yang hadir dalam rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap pertanggungjawaban terhadap APBD 2012. Anggota dewan yang hadir adalah :Rintis Yanto, Prihandoko, Naming D Bothin, Soetadi Dipowongso, Siti Zubaedah, edi Sitorus, Sutopo, Siti Nurjanah, Endah Winarti.

Kemudian, Susilawati, Muhammad Taufik, Joyce L Hassan, Muttaqien, Qurtifa Wijaya, T Farida Rahmayanti, Babay Suhaemi, Nurhasim, Ervan Teladan, Juanah Sarmili, Ardaj Djunaedi. Selanjutnya, Edmon Johan, Lilis Latifah, Fitri Hariono, Enthy Sukarti, Mazhab, Mad Arif, Rachmin Siahaan Otto S Leander, Muhamamad, dan Slamet Riyadi.

Sedangkan anggota yang sakit antara lain Nurhasan, Rojalih H Tjilut dan Siswanto. Anggota yang ijin yaitu Agung Witjaksono, Karno, Jeanne Noveline Tedja, Robby Aswan, Ayi Nurhayati, Supariono, Sri Rahayu Purwitaningsih, Nur Komariyah, HM Said, Andyarini Kencana Wungu, Abdul Gofar, Aceng Toha, Isdayanti, Femmy Merry dan Yeti Wulandari. Dan dua anggota yang tanpa keterangan adalah Septer Edward Sihol dan Fahmi Sobri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)