Suhu politik Pilkada Kabupaten Bogor memanas

Senin, 01 Juli 2013 - 01:16 WIB
Suhu politik Pilkada Kabupaten Bogor memanas
Suhu politik Pilkada Kabupaten Bogor memanas
A A A
Sindonews.com - Suhu politik pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor memanas. Selain muncul black campaign melalui selebaran dan poster, juga muncul aksi unjukrasa kelompok massa tertentu, dengan mengusung isu-isu sensitif.

Tingginya popularitas RY sebagai incumbent bisa dikatakan sulit untuk ditandingi rival politiknya. Tak heran jika belakangan ini, RY pun menjadi sasaran black campaign yang dilancarkan pihak tertentu.

Mulai dari selebaran pamflet dan spanduk yang terang-terangan mendiskreditkan RY, sampai pada aksi demonstrasi kelompok massa bayaran yang menolak RY maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor.

Menyikapi hal itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yanuar meminta seluruh kader PPP, dan simpatisan pendukung RY agar tetap tenang, tidak terprovokasi oleh black campaign yang dilakukan pihak tertentu.

Sebab, katanya, bisa jadi black campaign itu dilakukan oleh oknum yang ingin menimbulkan konflik antar pendukung di tengah pelaksanaan pilkada.

Namun, politisi muda perempuan yang populer disapa AMY ini mengaku tidak akan tinggal diam melihat upaya kotor pihak-pihak tertentu tersebut.

"Saya sudah membentuk tim khusus memantau setiap bentuk black campaign. Tim ini mengumpulkan bukti-bukti black campaign, dari situ kami akan bawa pelaku black campaign ke ranah hukum," ancam AMY kepada wartawan, Minggu (30/6/2013).

Menurutnya lagi, bentuk black campaign saat ini bervariasi. Mulai dari menyebarkan pamflet berisi klipingan berita yang menyudutkan RY dan spanduk berisi hujatan, juga dilakukan dengan cara berunjukrasa ke kantor Pemkab Bogor dengan mencacimaki RY.

Ketua Komisi A DPRD ini pun menegaskan, pihaknya tidak akan membalas dengan melakukan tindakan serupa. "Tapi saya dan tim sukses pasangan Rachmat Yasin-Nurhayanti, tidak akan berdiam diri melihat ini," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)