BBM naik, bayi buruh kurang gizi

Jum'at, 21 Juni 2013 - 14:32 WIB
BBM naik, bayi buruh kurang gizi
BBM naik, bayi buruh kurang gizi
A A A
Sindonews.com - Lantunan lagu musisi kondang Iwan Fals bergema di depan Istana Negara. Berikut petikan lirik lagu itu, "BBM naik tinggi, susu tak terbeli, orang pintar tarik subsidi, bayi kami kurang gizi".

Lagu berjudul Galang Rambu Anarki, karya Iwan Fals, itu sangat relevan menggambarkan rakyat kini, yang akan menghadapi kenaikan harga BBM.

Tidak hanya itu, lagu itu juga mengispirasi para buruh agar turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), agar anak mereka tetap dapat minum susu.

"Lagu ini sangat menyentuh, karena persis dengan apa yang terjadi," ujar Usman, seorang peserta aksi tolak kenaikan harga BBM, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat (21/6/2013).

Usman mengeluh, kalau harga melonjak apa yang akan terjadi dengan orang kecil? "Saya hanya ingin BBM tidak naik. Kalau naik pun, saya akan tetap dalam posisi menolak," tuturnya, diiringi lantunan lagu 'Manusia Setengah Dewa' Iwan Fals.

Sementara itu, massa aksi yang telah melakukan salat Jumat sudah kembali berkonsentrasi di bawah terik matahari untuk melanjutkan aksi mereka dengan meneriakan yel-yel penolakan kenaikan harga BBM.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)