TPA Sumur Batu akan diserahkan ke swasta

Senin, 17 Juni 2013 - 22:52 WIB
TPA Sumur Batu akan diserahkan ke swasta
TPA Sumur Batu akan diserahkan ke swasta
A A A
Sindonews.com - Kemampuan angkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu sangat terbatas. Maka itu, penambahan truk menjadi solusi utama untuk memaksimalkan kebersihan di Kota Bekasi.

"Sehingga penambahan armada harus dilakukan," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Kota Bekasi, Senin (17/6/2013).

Menurut pria yang akrab disapa Pepen ini, total sampah yang bisa terangkut hanya 50 persen saja. Karena, TPA Sumur Batu dalam kondisi overload. Dengan adanya penambahan armada truk itu pengangkutan sampah bisa mencapai 70 persen. "Tahun depan, pengangkutan sampah semuanya bisa terangkut mencapai 100 persen," ungkapnya.

Pepen mengakui, di Kota Bekasi banyak ditemukan tempat pembuangan sampah liar yang dimanfaatkan oleh warga. Kedepan, pemanfaatan TPA akan ditingkatkan dengan menambah luas lahan sekitar 5,5 hektar. Kota Bekasi juga akan menyerahkan pengelolaan TPA Sumur Batu kepada pihak swasta.

"Kita sedang memikirkan caranya untuk pengelolaan TPA sumur Batu dikelola oleh pihak swasta. Saat ini kita sedang melakukan penambahan lahan, karena lahan TPA sumur batu sudah dalam kondisi overload, kalau ingin maju harus dikelola oleh swasta seperti TPA Bantar Gebang," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1152 seconds (0.1#10.140)