Ahok bebas keluar masuk ruang Jokowi

Senin, 10 Juni 2013 - 11:28 WIB
Ahok bebas keluar masuk ruang Jokowi
Ahok bebas keluar masuk ruang Jokowi
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, sistem koordinasi yang dilakukan dirinya kepada Gubernur DKI Joko Widodo sangat simpel dan di luar protokoler kegubernuran.

Menurutnya, antara dirinya dan Jokowi selalu berkoordinasi. Dia juga mengatakan, Jokowi mempersilahkan dirinya untuk masuk keruangannya jika terdapat sesuatu yang dianggap penting, tanpa meminta izin Gubernur lagi.

"Enggak ada kita pakai protokoler-protokoler itu. Jadi, kalau Pak Gubernur sedang ada tamu, dan itu mengaharuskan saya masuk, saya nyelonong-nyelonong saja," ujar Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Ditambahkan dia, cara berfikir dan langkah yang dia ambil bersama Jokowi, sejauh ini sejalan. Sehingga, tidak akan terjadi tumpang tindih dalam menjalankan tugas masing-masing. "Enggak ada istilah saling mendahului. Saya dan Pak Gubernur itu pasti ketemu dalam menjalankan tugas," paparnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini melanjutkan, untuk mengantisipasi terputusnya hasil rapat dalam program yang sedang dijalankan, maka dirinya selalu menyerahkan dokumen dan hasil rapat kepada Jokowi sebagai pertimbangan untuk diputuskan.

"Saya kan selalu menyerahkan hasil dokumen rapat sama Pak Gubernur buat dibaca," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menetapkan sistem koordinasi dalam tugas pemerintahan bersama Ahok. Diantara koordinasi itu adalah mempersilahkan Ahok mengikuti rapat bersama dirinya di ruangan gubernur, dan menemui tamu-tamu gubernur.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7828 seconds (0.1#10.140)