Aksi lempar batu warnai pembongkaran kios di Stasiun UI

Rabu, 29 Mei 2013 - 09:17 WIB
Aksi lempar batu warnai pembongkaran kios di Stasiun UI
Aksi lempar batu warnai pembongkaran kios di Stasiun UI
A A A
Sindonews.com - Meskipun jajaran Polresta Depok menjamin pembongkaran kios di area Stasiun Universitas Indonesia (UI) akan berlangsung kondusif sampai selesai, namun aksi saling lempar batu tetap saja terjadi.

Saat pembongkaran berlangsung, aksi lempar batu terjadi di sekitar tak jauh dari fasilitas toilet umum Stasiun UI.

Terlihat kerumunan petugas, polisi, pedagang, dan mahasiswa bercampur aduk dalam satu titik. Tak diketahui pasti siapa yang memulai aksi saling lempar batu tersebut.

Namun polisi langsung bersiaga menghentikan aksi yang berlangsung hanya satu menit itu. Sementara para petugas tetap membongkar kios satu persatu.

Kahumas Daops I PT KAI Sukendar mengatakan, pembongkaran dilakukan demi kenyamanan penumpang dan memperluas peron. Lahan parkir di rencananya juga akan diperluas.

"Dalam sehari ada 500 ribu penumpang, kami lakukan semuanya demi lahan parkir, kembalikan fungsi peron dan menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH)," tegasnya di lokasi, Rabu (29/05/2013).

Sementara itu, terdengar riuh suara petugas bersorak setelah berhasil merobohkan kios satu persatu. Sementara aksi mahasiswa pun sudah tak terlihat di lokasi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6880 seconds (0.1#10.140)