Jokowi akan taruh contoh monorel & MRT di Monas?

Kamis, 25 April 2013 - 19:43 WIB
Jokowi akan taruh contoh monorel & MRT di Monas?
Jokowi akan taruh contoh monorel & MRT di Monas?
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta disiapkan bentuk contoh monorel dan Mass Rapid Transit (MRT) untuk dipromosikan dan disimulasikan kepada masyarakat.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, pihaknya meminta kepada pemenang tender dan pelaksana pembangunan dua mega proyek tersebut, agar menyediakan bentuk contoh monorel dan MRT untuk dipromosikan dan disosialisasikan kepada masyarakat.

"Kita juga sudah minta contoh yang akan kita tunjukan ke masyarakat. Ini loh monorelnya, ini loh MRT nya. MRT berapa lama, kan tujuh tahun. Ada sosialisasi, ada sisi promosi, nanti masyarakat bisa naik turun," kata Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Menurut Jokowi, kegiatan promosi dan simulasi sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat cara penggunaan dua transportasi massal yang terbilang modern tersebut. Dia mencontohkan, untuk negara yang sudah menerapkan seperti Bogota, Kolombia, saja harus belajar sampai lima tahun.

"Meski itu gerbongnya berenti, bisa naik, bisa turun. Buat belajar enggak mudah itu. Di Bogota juga lima tahun," tuturnya.

Namun demikian, pihaknya belum tahu akan mempromosikan dan mensimulasikan di tempat mana. Yang jelas, dia hanya ingin mengenalkan kepada masyarakat cara penggunaan monorel dan MRT.

"Saya minta, enggak tahu mau, saya taruh di Monas atau di mana. Naik bisa, oh monorel seperti ini. Cara buka pintunya seperti apa. Itu lama, jangan pikir gampang. Kalau kejepit gimana? Loh serius ini," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, monorel dan MRT merupakan mega proyek yang belum terlaksana dari periode-periode Gubernur sebelumnya hingga sekarang. Oleh Gubernur Jokowi, rencananya dua proyek pembangunan tersebut segera diteruskan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9239 seconds (0.1#10.140)