Jokowi ingin warga Petukangan Selatan tidak dirugikan

Jum'at, 19 April 2013 - 15:58 WIB
Jokowi ingin warga Petukangan Selatan tidak dirugikan
Jokowi ingin warga Petukangan Selatan tidak dirugikan
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, ganti rugi lahan warga Petukangan Selatan, yang kena gusur proyek Tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ulujami, bukan masalah besar. Untuk itu dia mengajak warga tidak perlu tergesa-gesa memikirkannya.

"Angkanya nanti, makan-makan warga dulu. Ini rembukan dulu dengan perwakilan yang ada. Nanti Rabu ketemu, sudah ada gambaran," kata Jokowi, di Petukangan Selatan, Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Ditambahkan dia, cara yang ditempuh warga Petukangan Selatan dinilai sangat baik. Pasalnya, warga tersebut menggunakan pendekatan dialogis untuk mencari solusi masalah. "Pertemuan bagus ya. Warga minta ajak musyawarah kok. Baik sekali. Minta dialog," terangnya.

Namun demikian, dirinya tak ingin membuat pertemuan yang bersifat formal itu menjadi. Dia katakan, hanya pertemuan biasa saja sambil makan bersama, dengan warga tersebut. Yang jelas, kata dia, prinsipnya warga tidak merasa dirugikan dengan proyek itu.

"Ya, nanti bukan pertemuan formal, makan-makan saja. Yang penting warga jangan merasa dirugikan. Itu saja prinsipnya," tukas Jokowi.

Seperti diberitakan, warga Petukangan Selatan minta diadakan musyawarah bersama Pemprov DKI terkait pembangunan proyek Tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ulujami. Dalam pertemuan itu, warga ingin mengetahui rencana proyek Pemprov DKI dan ganti rugi lahan mereka.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7134 seconds (0.1#10.140)