Sambangi warga Petukangan Selatan, Jokowi ajak musyawarah

Jum'at, 19 April 2013 - 14:42 WIB
Sambangi warga Petukangan Selatan, Jokowi ajak musyawarah
Sambangi warga Petukangan Selatan, Jokowi ajak musyawarah
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya menyambangi warga Petukangan Selatan yang lahannya akan dijadikan pembangunan proyek pembangunan Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) Kebon Jeruk-Ulujami.

Dalam agenda blusukannya kali ini, Gubernur mengajak warga Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggerahan, Jakarta Selatan, yang menolak lokasi tempat tinggalnya digusur proyek JORR W2 untuk bermusyawarah.

Pria yang biasa disapa Jokowi melakukan musyawarah dengan warga di dua RW yakni RW 6 dan RW 1. Di kesempatan itu, Jokowi langsung menembak warga dengan pertanyaan yang tak terduga.

"Sebenarnya warga mau harga berapa sih?" kata Jokowi, di Petukangan Selatan, Jakarta, Jumat (19/4/2013)

Ditanya demikian, warga tidak berani menyebut harga yang diminta Jokowi. Perwakilan warga mengatakan, "Kami belum ada harga, nanti kami mau ngajakin bapak musyawarah dulu."

Sebelumnya, warga Petukangan Selatan tersebut pernah mendatangi kantor Gubernur untuk berunjuk rasa. Warga menuntut Pemprov DKI untuk bermusyawarah terkait pembebasan lahan yang akan dibangun Tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ulujami.

Jokowi yang sempat menemui para pengunjuk rasa berjanji akan bertandang ke tempat para warga itu.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3734 seconds (0.1#10.140)