Poster anggaran APBD DKI siap dipasang

Kamis, 14 Maret 2013 - 16:47 WIB
Poster anggaran APBD DKI siap dipasang
Poster anggaran APBD DKI siap dipasang
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat gebrakan baru dengan poster berisi detail Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) DKI Jakarta 2013.

"Kemarin kan ada yang tanya-tanya terus, sekarang sudah rampung. Ini posternya. Posternya yang APBD seperti ini, ini keterbukaan ini transparansi, ini juga dijelasin secara detail," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Poster-poster ini, akan disebar di kelurahan, kecamatan, dan provinsi. Selain alokasi anggaran yang termuat dalam poster, juga tercantum apa yang akan dikerjakan pemerintah selama satu tahun masa kerja.

"Ini yang tingkat kecamatan, Kecamatan Petamburan terus kelurahannya yang sampai Grogol. Jadi kelurahan ada, kecamatan ada, provinsinya ada. Apa sih yang akan dikerjakan tahun ini," terang Jokowi sambil memegang poster tersebut.

Pembuatan poster ini, nantinya dapat digunakan masyarakat untuk mengontrol dan mengawasi penggunaan anggaran dan kinerja pemerintah ke depan.

"Ini ya keterbukaan, ini semua bisa kontrol. Masyarakat bisa kontrol, masyarakat bisa awasi, masyarakat juga bisa mengerti mau dibawa kemana sebetulnya kelurahan ini, kecamatan ini, Jakarta ini," tuturnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)