Kembar Dara baru menjalani transfusi darah di RSCM

Kamis, 14 Maret 2013 - 15:22 WIB
Kembar Dara baru menjalani transfusi darah di RSCM
Kembar Dara baru menjalani transfusi darah di RSCM
A A A
Sindonews.com - Kondisi bayi kembar Dara Nur Anggrainin kini sedang kritis, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusu (RSCM), karena mengalami infeksi pada darahnya. Saat ini tim dokter yang merawat Dara, sedang melakukan pergantian darah untuk menekan infeksi darah yang dideritanya.

Menurut Herman kakek Dara, cucunya saat ini membutuhkan golongan darah tipe AB Positif. Sedangkan, tipe golongan darah tersebut sangat sulit didapat, karena tipe golongan darah itu tergolong sedikit di miliki orang pada umumnya.

"Dara itu kan golongan darahnya AB Positif. Jadi, memang susah cari golongan darah AB Positif," ujar Herman, di RSCM, Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Ia mengaku, pihak tim dokter baru melakukan pergantian darah terhadap Dera siang tadi. Kondisinya saat ini, kata Herman, masih menunggu hasil dari transfusi darah yang baru diterima oleh Dara.

“Saya belum tahu kondisinya saat ini,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kondisi bayi Dara Nur Anggraini yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sempat kritis, karena mengalami infeksi pada darahnya. Hal itu di jelaskan Herman kakek Dara.

Dara sudah hampir tiga minggu di rawat di RSCM setelah mendapat rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Tarakan, Jakarta Barat. Alasan di rujuknya Dara, karena pihak RSUD tarakan menganggap di RSCM lebih lengkap fasilitasnya.

Saat ini, Dara Nur Anggraini menjalani perawatan di ruang Pelayanan Jantung Terpadu, Lantai tiga, RSCM, Jakarta Pusat. Hingga sampai saat ini, karena kondisi kesehatan Dara belum stabil. Dara bisa pulang jika berat badannya sudah normal.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8449 seconds (0.1#10.140)
pixels