Panik, 3 jam lagi banjir kiriman sampai Depok

Senin, 04 Maret 2013 - 20:09 WIB
Panik, 3 jam lagi banjir...
Panik, 3 jam lagi banjir kiriman sampai Depok
A A A
Sindonews.com - Puluhan kepala keluarga di daerah bantaran Sungai Ciliwung, Depok, panik mendengar kabar status ketinggian pintu air Katulampa, Bogor, yang telah mencapai siaga satu. Pukul 18.00 WIB, ketinggian air di Bendung Katulampa mencapai 250 centimeter.

Warga di RT 005/014 Kelurahan Kemirimuka, Beji, Depok, terlihat panik saat mengetahui Katulampa meningkat. Mereka langsung berteriak-teriak memberitahukan kepada warga lainnya bahwa waspada banjir.

"Yang bener nih Katulampa naik, gimana nih? Bakal enggak tidur lagi malam ini, pasti banjir, jantung saya sudah deg-degan," ujar salah satu warga, Maryam, menunjukkan kepanikannya, Senin (4/3/2013).

Menurut Ketua RT setempat, Hadi, sedikitnya terdapat 20 kepala keluarga yang dipastikan akan terkena banjir. Biasanya, air akan tiba di lingkungan rumah mereka tiga jam kedepan.

"Pasti naik air ke rumah kami, dan pasti kalau siaga satu, satu meter lebih masuk rumah. Saya juga sudah telepon Pos Rawajati, dan mereka membenarkan," ungkapnya.

Hadi bersama istrinya, Ani, langsung mengumumkan kepada warga dengan berteriak bahwa banjir akan tiba. "Saya siap-siap kasih tahu warga, dan angkat barang ke tempat lebih tinggi," tandasnya.

Hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk mengantisipasi banjir bagi warga di bantaran sungai. Warga hanya memantau perkembangan melalui televisi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2080 seconds (0.1#10.140)