Jokowi ingin ganjil genap diterapkan bulan ini

Senin, 04 Maret 2013 - 18:04 WIB
Jokowi ingin ganjil genap diterapkan bulan ini
Jokowi ingin ganjil genap diterapkan bulan ini
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mencium gelagat tidak baik dalam penerapan kebijakan nomor urut kendaraan ganjil genap di Jakarta. Ada pihak yang coba memaksakan kehendaknya agar kebijakan ini dapat berjalan.

"Semuanya harus siap. Kalau enggak siap banyak yang mengakali. Nah ini yang menyebabkan kegagalan, karena ada akal mengakali," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/3/2013).

Dinas Perhubungan Jakarta sebelumnya menjelaskan pada Jokowi, penerapan ganjil genap baru bisa dilakukan pada bulan Juni. Pasalnya, sampai saat ini, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan kepolisian daerah metro jaya terkait regulasinya, pelaksanaan teknis, pembuatan stiker, dan sistem elektronik.

Jokowi melanjutkan, penerapan ganjil genap perhitungannya masih sangat panjang. Menurutnya, mundurnya program ganjil genap tersebut masih butuh pematangan agar saat pelaksanaan semua berjalan lancar.

"Ini kan masih agak panjang. Saya lihat memang perlu kesiapan yang lebih matang, sehingga nanti muncul sebagai produk kebijakan itu harus udah betul-betul bisa diterima," jelasnya.

Namun begitu, Jokowi tidak ingin mundurnya ganjil genap tidak sampai memakan waktu sampai bertahun-tahun. Dirinya ingin agar ganjil genap bisa diterapkan dalam bulan-bulan ini.

"Iya. Itungan bulan. Jangan itungan tahun. Tergantung kalkulasinya," ucapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)