Lelang jabatan lurah & camat diminati PNS

Senin, 04 Maret 2013 - 17:13 WIB
Lelang jabatan lurah & camat diminati PNS
Lelang jabatan lurah & camat diminati PNS
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedang mempersiapkan lelang jabatan lurah di wilayah Jakarta. Lelang Jabatan tersebut diduga mencapai hampir 40 ribu lebih.

Mantan Bupati Bangka Belitung itu, kini sedang mempersiapkan mekanismenya. Menurut Ahok, nantinya semua bakal calon lurah yang mendaftar akan dites terkait kemampuannya.

Dia mengklaim, sudah banyak calon lurah yang mendaftar. Mereka ada yang berasal dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) biasa, PNS daerah, dan juga PNS yang bekerja di kementerian. Namun terkait calon yang mendaftar dari kementerian, dirinya tak menyebut dari kementerian mana.

"Kita sudah dapet sekitar tiga atau empat surat dari tempat lain. Dari kementerian lain ada, dari PNS lain ada, dia mau ikut lelang jadi lurah," ucap Ahok sambil tertawa, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/3/2013).

Sebelumnya, Pemprov DKI melakukan lelang jabatan untuk posisi lurah dan camat. Lelang jabatan tersebut, dilakukan sebagai upaya perbaikan pelayanan warga Jakarta ditingkat kecamatan dan kelurahan.

Menurutnya, nantinya lurah dan camat yang terpilih harus mampu mewujudkan keinginan gubernur dan wakil gubernur DKI. "Iya, kita minta lurah dan camat harus memenuhi harapan kami," imbuhnya.

Selain itu, potensi pergantian lurah hingga mencapai 40 ribu lebih itu bisa terjadi. Hanya saja, tidak semua lurah yang sudah ada harus diganti. Baginya, kalau lurah tersebut sudah berubah, maka tidak mungkin diganti.

"Kan belum tentu semua musti diganti. Kalau lurah yang lama itu sudah bertobat, sudah bisa bikin pelayanan yang bagus, masa diganti," tukas Ahok, sambil bercanda.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)