Kelompok pelajar, sudah 33 kali melakukan begal motor

Jum'at, 22 Februari 2013 - 22:12 WIB
Kelompok pelajar, sudah 33 kali melakukan begal motor
Kelompok pelajar, sudah 33 kali melakukan begal motor
A A A
Sindonews.com - Lima pelaku pencurian motor dan dua orang penadahnya, yang berhasil diringkus di Pondok Aren, Tangerang Selatan, ternyata sudah 33 kali menjalankan aksinya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, kawaan pelaku ini menjalankan aksinya mulai bulan April, hingga Desember 2012.

Kepada petugas, kata Rikwanto, kelompok ini mengaku sudah 33 kali melancarkan aksinya dengan cara memepet motor korban sampai terjatuh. Lalu, menunjukan samurainya dan tak segan-segannya melukai korban.

"Aksinya tersebar di daerah Pondok Aren Tangerang Selatan, Ciledug Tangerang Kota dan Pesanggrahan Jakarta Selatan," ujar Kabid Humas, Kombes Pol, Rikwanto saat ditemui, Jumat (22/2/2013)

Ketika berhasil melancarkan aksinya, para pelaku menjual hasil curiannya langsung ke penadah. Mereka biasa menjual dengan harga Rp1,5 juta hingga Rp2 juta rupiah.

Polisi sedang melakukan pengajaran terhadap 5 orang lainnya, yang kerap bekerja sama dengan pelaku-pelaku yang telah ditangkap.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)