Buruh Tangerang aksi tolak penangguhan UMK

Senin, 04 Februari 2013 - 13:13 WIB
Buruh Tangerang aksi tolak penangguhan UMK
Buruh Tangerang aksi tolak penangguhan UMK
A A A
Sindonews.com - Ratusan buruh yang tergabung dalam KASBI, hari ini melakukan sosialisasi penangguhan UMK dengan alasan ketidaksanggupan sejumlah perusahaan di kawasan Batu Ceper, Kota Tangerang.

"Jangan mudah percaya kawan, tentang perusahaan yang katanya sudah menangguhkan upah karena tidak mampu. Jangan mudah percaya kawan," teriak Sasmita, koordinator lapangan aksi buruh, Senin (4/1/2013).

Sejumlah buruh bahkan masuk kedalam beberapa perusahaan untuk membagikan selembaran yang berisikan penolakan penangguhan kenaikan upah 2013.

Menurut Sasmita, aksi yang diikuti gabungan serikat buruh se Kota Tangerang itu merupakan bentuk tanggung jawab serikat buruh dalam mengawasi pemberlakuan UMK yang baru.

"Masih banyak kawan-kawan kita disejumlah perusahaan yang upahnya tidak dibayar sesuai ketetapan yang baru, padahal perusahaan tersebut juga tidak melakukan penangguhan," ujarnya.

Aksi buruh tersebut juga mendatangi beberapa perusahaan besar disepanjang Jalan Daan Mogot, Batu Ceper, Kota Tangerang. Seperti PT Pelita Cengkareng Paper, PT Tatung, Gudang PT Toto, dan sejumlah perusahaan lainnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7389 seconds (0.1#10.140)