Tunggu proses hukum, Rasyid ditangani dokter pribadi

Rabu, 30 Januari 2013 - 14:56 WIB
Tunggu proses hukum,...
Tunggu proses hukum, Rasyid ditangani dokter pribadi
A A A
Sindonews.com - Proses hukum anak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa (22), hingga kini masih terus berlanjut. Sambil menunggu proses hukumnya berjalan, anak pejabat ini beristirahat di rumah sambil menonton tv.

Aparat kepolisian pun terkesan tak berdaya. Faktor kesehatan tersangka kasus tabrakan maut di Tol Jagorawi yang telah menewaskan dua orang itu, kerap dijadikan alasan. Lantaran sang menteri menyerahkan proses hukum anaknya kepada polisi.

Namun pada kenyataannya, hukum berpihak kepada yang kaya. Polisi membolehkan dokter pribadi keluarga Hatta, memeriksa kesehatan Rasyid. Tak ada yang tahu bagaimana kondisi kesehatan Rasyid sekarang. Lantas seperti apa tanggapan pihak kepolisian?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto tidak membantah. Dia mengatakan, selama menunggu proses hukum lanjutan, anak Hatta tersebut tidak dirawat oleh dokter dari kepolisian, tapi oleh dokter dari keluarga.

"Dia (Rasyid) tidak dirawat oleh dokter dari kepolisian, tetapi oleh dokter dari keluarga," ujar Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Ditambahkan dia, pihaknya saat ini tidak berwenang lagi terhadap Rasyid. Karena, kasusnya telah diserahkan pada Kejaksaan Tinggi (Kejati), mulai minggu depan. "Status Rasyid akan menjadi kewenangan Kejaksaan setelah diserahkan minggu depan," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rasyid keluar dari Rumah Sakit Polri pada 11 Januari 2013 lalu. Saat itu, Rasyid jatuh pingsan. Pihak kepolisian dan dokter yang memeriksanya mengatakan, secara fisik dia sehat. Namun tetap tidak ditahan.

Sebaliknya, mereka beralasan Rasyid mengalami gangguan psikis dan mengalami trauma yang sangat hebat akibat kecelakaan yang dialaminya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)