Main banjir, bocah 3 tahun tewas terseret arus

Sabtu, 12 Januari 2013 - 06:45 WIB
Main banjir, bocah 3 tahun tewas terseret arus
Main banjir, bocah 3 tahun tewas terseret arus
A A A
Sindonews.com - Nahas dialami Rian bin Holid (3), warga Kampung Cayur RT02/02, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, ini tewas terseret arus Kali Ciwalungan, anak sungai Cimanceuri, saat bermain banjir.

Peristiwa itu berawal ketika korban bersama ibunya tengah mencari botol-botol plastik bekas yang terbawa banjir didekat Kali Ciwalungan. Akan tetapi, bocah lelaki ini akhirnya memisahkan diri dan ikut bermain dengan rekan sebayanya di atas jembatan.

"Dia asik main bersama temannya, tapi tiba-tiba terpeleset dan terjatuh ke dalam Kali Ciwalungan yang arusnya sedang deras akibat banjir. Dia terseret arus yang deras. Kejadiannya sekitar pukul 12.30 wib siang tadi," kata Ustad Jamidin, warga setempat, di Tangerang, Jumat (11/1/2013).

Warga yang melihat peristiwa tersebut langsung berusaha menyelamatkan korban, akan tetapi derasnya arus warga sulit menjangkau korban yang terseret arus. Air membawa tubuh mungil korban hingga sekitar 20 meter.

"Dengan bantuan warga sekitar, Rian akhirnya berhasil diangkat dari sungai, tapi sudah tidak bernafas. Sepertinya dia sudah terlalu banyak menelan air hingga nyawanya tidak tertolong," tuturnya lagi.

Korban yang meninggal di tempat langsung dibawa kerumah duka untuk disalatkan dan dikebumikan oleh pihak keluarga.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7312 seconds (0.1#10.140)