Depok siaga banjir

Kamis, 10 Januari 2013 - 00:08 WIB
Depok siaga banjir
Depok siaga banjir
A A A
Sindonews.com - Akibat hujan yang melanda Bogor dan Depok selama dua hari berturut-turut, membuat ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, terus meningkat. Bahkan ketinggian tertinggi hari ini menembus angka 150 centimeter atau siaga 2.

Tiga jam kemudian, air juga tiba di Depok dimana kondisi pos pemantau Sungai Ciliwung pagi tadi sempat melebihi batas normal setinggi 180 centimeter, dari normalnya hanya 150 centimeter.

Petugas Pos Pemantau Sungai Ciliwung di Depok, Ardi menuturkan, saat ini kondisi ketinggian air dari Katulampa, Bogor sudah tiba di Depok. Statusnya juga naik menjadi siaga tiga atau 250 centimeter.

"Sekarang jam 21.00 WIB 250 centimeter, siaga tiga statusnya, Katulampa sekarang 110 centimeter, ini debitnya masih terus bertambah karena Katulampa belum normal, masih tinggi," katanya di Depok, Rabu (9/1/2013).

Karena itu warga Jakarta diminta bersiap - siap menghadapi banjir besok hari. Pasalnya enam hingga delapan jam kedepan banjir kiriman akan tiba di Jakarta wilayah timur dan selatan.

Sementara itu Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakerseos) Depok Romdhony mengatakan pihaknya siap siaga malam ini untuk memantau titik banjir dan longsor. Satgas banjir juga menyiapkan dua perahu karet dan empat pompa air.

"Kami stand by 24 jam malam ini, sejauh ini belum ada laporan banjir," jelas Dhony.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4978 seconds (0.1#10.140)