Jokowi 'interogasi' pelaksana bendung Katulampa

Senin, 31 Desember 2012 - 17:58 WIB
Jokowi interogasi pelaksana bendung Katulampa
Jokowi 'interogasi' pelaksana bendung Katulampa
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Bendungan Katulampa di wilayah Bogor. Jokowi yang mengenakan baju kemeja putih ini terlihat menanyakan beberapa pertanyaan kepada pelaksana bendung Katulampa.

Mantan Wali Kota Solo ini diantaranya menanyakan mengenai kemungkinan jika air yang ada berada di atas ketinggian normal. Jika itu terjadi, bagaimana Jakarta dapat mengetahui akan adanya air kiriman tersebut.

Pelaksana Bendung Katulampa Andi Sudirman sendiri menjawab, pihaknya akan langsung berkomunikasi lewat alat komunikasi yang ada jika terjadi perubahan di bendung Katulampa.

"Kita pasti komunikasikan lewat radio komunikasi. Ke Manggarai, ke Jakarta. 24 jam kita siaga kalau ada kenaikan kita laporkan," kata Andi di Bendung Katulampa, Bogor, Senin (31/12/2012).

Sedangkan, pembukaan pintu air sendiri baru akan dilakukan jika kondisi air yang ada sudah tidak aman lagi.

"Kalau banjir tidak aman, ada pengurasan bendung namanya. Kalau belum pada puncaknya, belum dibuka," jelas Andi.

Jokowi sempat meminta peralatan yang ada dapat dikaji. Dan dapat diperbaiki beberapa peralatan yang rusak.

"Beberapa peralatan maupun sarana yang standby mohon dikaji ulang. Diperbaiki lagi. Mungkin ada beberapa yang rusak. Ke depannya mau dicek lagi sama pak Jokowi," ujar Andi.

Andi mengatakan Jokowi juga meminta data apa saja kekurangan yang ada di bendung Katulampa. Kekurangan itu sendiri nanti akan dicek ulang oleh staff yang akan dikirimkan oleh Jokowi.

"Belum janji (membantu). Tapi Insya Allah mereka akan mengusahakan secepatnya. Sudah nggak ada masalah radio. Hanya CCTV saja yang kena petir. Terjadi bulan November. Kadang-kadang jalan, kadang-kadang nggak. Error begitu," tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5706 seconds (0.1#10.140)